Sunday, September 15, 2013

Obat Tradisional Untuk Asam Urat

Setelah sebelumnya Info kesehatan update tentang makanan yang baik untuk para pendrita asam urat, kali ini Blog info kesehatan mencoba membahas tentang cara untuk mengobati asam urat secara tradisional, kenapa harus tradisonal, alasannya selain hemat biaya, cara ini tidak menimbulkan effect samping dikemudian hari.
Obat Tradisional Asam Urat
Obat Tradisional Untuk Asam Urat 
Penyakit asam urat ialah salah satu penyakit yang menyerang bagian-bagian persendian seseorang, baik itu bagian sendi pinggang, kaki dll. Bagi seseorang yang sudah terkena penyakit asam urat yang parah maka akan membentuk suatu Kristal-kristal dibagian tertentu (persendian yang terserang oleh asam urat).

Dan biasanya orang yang terkena asam urat yang sudah parah sudah, mereka susah untuk menggerakkan persendiannya, bahkan bisa seperti orang stroke, alias tidak bisa jalan sama sekali. Sendi yang terserang ini juga akan membentuk suatu benjolan yang sangat nyeri, dan tampak merah-merah.

Nah yang paling menyedihkan :’( ibu saya salah satu orang yang termasuk terkena penyakit asam urat :’( (jika liat waktu ibu sakit gak bisa jalan karena asam uratnya, masyaallah sedih banget) curhat dikit huhuuhuh.

Makanya disini saya akan mencoba membagi sedikit tips untuk mengobati asam urat, cara yang dilakukan sihh masih menggunakan bahan alami yang mudah untuk anda dapatkan.

Mengobati dengan cara alami selain lebih aman untuk kemudian harinya, tentunya juga murah untuk biaya pengobatannya, adapun cara-cara yang bisa untuk mengobati asam urat adalah sebagai berikut:

  1. Ramuan pengobatan yang dilakukan oleh ibu saya untuk menyembuhkan asam uratnya: Menggunakan daun salam untuk bahan utamanya Adapun caranya adalah dengan merebus daun salam sekitar 10 lembar menggunakan air 700 cc, rebus hingga daun salam mendidih dan hanya menyisakan air sebanyak 200 cc, minum air rebusan daun salam selagi masih hangat, biasanya ibu saya minum 1-2 kali sehari, tergantung kondisi parah atau tidaknya.
  2. Obat tradisional lain yang bisa anda coba adalah sebagai berikut:
    • Herbal pertama
      Siapkan bahan-bahan seperti: kapulaga sebanyak 5 butir, jahe merah sebanyak 15 gram, biji cengkeh 5 biji,  biji pala seberat 5 gram, kayu manis dengan ukuran 1 jari, ubi jalar merah seberat 200 gram,  lada 10 butir, air putih yang bersih sebanyak 1000cc.


      Cara untuk membuat ramuannya: masak/rebuslah kesemua bahan dengan menggunakan air  yang sudah kita siapkan tadi (kesuali ubi jalar), rebus sampai mendidih dan air hanya tersisa setengahnya (500cc saja). Kemudian saring semua bahan untuk dipisahkan dengan ampasnya, dan minumlah ramuan ini. Untuk ubi jalar dikukus dan di makan.
    • Herbal kedua
      Bahan-bahan yang harus anda persiapkan hampir sama dengan herbal yang pertama namun bedanya hanya terletak pada bangle, ubi jalar dan banyaknya air: kapulaga sebanyak 5 butir, jahe merah sebanyak 15 gram, biji cengkeh 5 biji,  biji pala seberat 5 gram, 400cc air bersih.  kayu manis dengan ukuran 1 jari, bangle sebanyak 5 gram,


      Cara pembuatan ramuannya: rebus semua bahan hingga mendidih dan tersisa setengahnya, setelah mendidih air didinginkan dan disaring, minumlah air rebusan ini sehari sekali saja.
    • Herbal ketiga:
      Bahan yang harus anda persiapkan:  rempah kapulaga sebanyak 5 butir, biji cengkeh 5 biji, biji pala seberat 5 gram, daun  bunga cocor bebek 4 helai, kayu manis dengan ukuran 1 jari, jahe sebanyak 10 Gram, dan air bersih sebanyak 600cc.


      Cara pembuatan ramuannya:  masak semua bahan dengan air yang sudah kita siapkan tadi, biarkan sampai air tersisa separonya. Setelah mendidih dan tinggal separonya, saring ramuan, minumlah sehari sebanyak 3 kali, yaitu dengan ukuran minum 100cc.
Itulah tips yang dapat untuk anda lakukan, supaya asam urat anda bisa sembuh. Selain melakukan pengobatan diatas, pola makan juga harus dijaga, adapun untuk makanan yang baik untuk para penderita asam urat dapat and abaca di: Makanan yang baik untuk penderita asam urat

No comments:

Post a Comment