Saturday, September 14, 2013

Cara Merawat Rambut Secara Alami

Salah satu prioritas dari wanita untuk menunjang kecantikan setelah memiliki wajah cerah dan putih adalah dengan  memiliki rambut yang indah dan berkilau. 

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa bagian tubuh yang satu ini juga sangat membantu seseorang untuk meningkatkan rasa percaya diri dan kecantikan tubuhnya. Untuk mendapatkan rambut yang berkilau dan indah, memang harus dilakukan perawatan secara teratur.
Cara Merawat Rambut
Cara Merawat Rambut Secara Alami
Dan bagi anda yang menginginkan cara perawatan rambut secara alami (tidak menggunakan bahan kosmetik), anda dapat membaca sedikit tips dan cara untuk merawat rambut secara alami dibawah ini. 

Cara ini juga sangat mudah dilakukan dirumah sendiri lo, dan tentunya tidak harus mengeluarkan biaya yang banyak untuk menjalankannya.

Baca juga ini yahh ;)
Cara merawat rambut secara alami adalah sebagai berikut:
  1. Merawat rambut dengan masker alpukat
    Cara merawat rambut dengan menggunakan masker alpukat sudah dikerjakan sejak dahulu kala (oleh para wanita Kolombia) . Cara ini dipercaya dapat memberikan kelembaban dan melembutkan rambut si pemakainya. 
    Adapun cara merawat rambut dengan masker alpukat adalah sbb: blender buah alpukat kemudian campuri jus alpukat dengan dua buah putih telur. Aduk hingga kedua bahan merata, gunakan masker ini untuk melumuri rambut, lakukan gerakan pemijatan secara merata dan perlahan. Lalu bilas rambut dengan menggunakan air dingin.
  2. Merawat rambut dengan santan kelapa
    Cara perawatan ini cukup mudah hanya dengan menyiapkan santan kelapa, kemudian santan digunakan untuk terapi pijat ke batang rambut. Setelah terasa rata, bilas rambut dan keringkan dengan handuk halus, dengan cara ditepuk2.
  3. Makser lidah buaya
    Salah satu manfaat utama lidah buaya adalah memberikan perlindungan kelembaban pada kulit, namun selain bagus untuk kulit ternyata baik juga untuk rambut seseorang, adapun caranya dapat anda baca lengkap di artikel kami : Manfaat Lidah buaya untuk Rambut.
  4. Mengeringkan rambut dengan cara dibungkus handuk.
    Nah bagi anda yang menginginkan rambutnya kuat dan tak mudah rontok, jangan gunakan alat pengering untuk mengeringkan rambut, karena alat pengering itu justru malah merusak rambut kita, anda dapat mengeringkan rambut secara alami dengan cara membungkusnya dengan handuk lembut yang meresap air, atau anda juga dapat mengeringkannya dengan cara ditepuk2 perlahan.
  5. Menggunakan air dingin saat keramas
    Mungkin melakukan keramas dengan menggunakan air yang hangat dapat memberikan sensasi manja yang lebih, namun taukah anda bahwa mengeramas dengan air hangat malah bisa membuat kulit menjadi kering dan kusam, oleh karenanya gunakanlah air dingin untuk keramas, agar kelembutan dan kelembabannya tetap terjaga.
  6. Dengan Teh bunga Chamomile
    Untuk membuat rambut tampak lebih indah, lebat lembut dan berkilau gunakan teh bunga Chamomile untuk membilas rambut anda.
Demikian itu adalah sedikit tips dan cara yang dapat anda lakukan dirumah untuk merawat rambut secara alami, untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan itu secara rutin. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment